Dompet Dhuafa menjadi salah satu platform donasi online favorit bagi generasi milenial dan Gen Z di Indonesia selama 2022 menurut IDN Research Institute. . (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Dompet Dhuafa menjadi salah satu platform donasi online favorit bagi generasi milenial dan Gen Z di Indonesia selama 2022 menurut IDN Research Institute.

Lembaga penelitian independen itu telah merilis Indonesia Millenials and Gen Z Report 2022 pada akhir September 2022 lalu.

Dalam laporannya, IDN Research Institute menyebut bahwa Dompet Dhuafa adalah platform donasi online favorit nomor dua bagi generasi milenial dan Gen Z dalam menyalurkan donasinya secara online, setelah platform KitaBisa.com di posisi pertama.

IDN Research Institute menjelaskan bahwa tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk memahami lebih dalam tentang generasi Millenials dan Gen Z, terutama tentang nilai dan aspirasi mereka yang membentuk cara mereka melihat diri mereka sebagai individu.

Dompet Dhuafa menjadi salah satu platform donasi online favorit bagi generasi milenial dan Gen Z di Indonesia selama 2022 menurut IDN Research Institute. (Ist)

Selain itu, penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui alasan di balik perilaku, keputusan, dan gaya hidup sehari-hari yang dipilih oleh generasi milenial dan Gen Z, termasuk tentang keputusan mereka dalam beramal.

Generasi milenial yang dimaksud dalam penelitian ini adalah pria dan wanita yang berusia antara 25 hingga 36 tahun pada tahun 2022.

Generasi milenial kemudian dibagi menjadi dua kategori, yakni milenial junior yang berusia 25-30 tahun dan milenial senior yang berusia 31-36 tahun.

BACA JUGA  Awas! Berangkat Haji Harus Pakai Visa Haji, Jangan Tertipu Tawaran Lainnya

LEAVE A REPLY