Kampus Bisnis Umar Usman menghelat Webinar Parenting “Membangun Karakter Entrepreneur pada Gen Z” dengan menghadirkan dr. Aisah Dahlan, CMHt,CMHt,CM.NLP, Jumat (17/5/2024). (Foto: GREAT Edunesia)

ZNEWS.ID TANGERANG SELATAN – Kampus Bisnis Umar Usman menghelat Webinar Parenting “Membangun Karakter Entrepreneur pada Gen Z” dengan menghadirkan dr. Aisah Dahlan, CMHt,CMHt,CM.NLP, Jumat (17/5/2024).

Acara yang diikuti 651 peserta dan disiarkan langsung melalui ZOOM serta YouTube ini bertujuan memahami cara berinteraksi yang sesuai dengan kondisi remaja dan menanamkan pentingnya pendidikan entrepreneurship bagi mereka.

Dalam pembukanya, Aisah memaparkan tentang karakter-karakter dari gen Z yang perlu diketahui orang tua.

“Generasi Z adalah generasi yang selalu melakukan sendiri (Do It Yourself) dan belajar sendiri melalui media elektronik dengan format audio visual. Fear of missing out (FOMO), yang membuat mereka takut ketinggalan berita dan selalu mencari informasi terbaru,” ujarnya.

Hebatnya, lanjut Aisah, mereka bisa melakukan beberapa tugas secara bersamaan serta gemar berinovasi dan memanfaatkan teknologi dalam berbisnis, termasuk dalam berbagai jenis entrepreneur seperti socialpreneur, startup, dan familypreneur.

Aisah berpesan pada orang tua agar tidak menilai perkembangan teknologi sebagai hal yang buruk, bahkan menjadi peluang gen Z menjadi entrepreneur.

“Mindsting di otak saya sebagai orang tua bahwa teknologi digital lebih banyak manfaatnya daripada mudaratnya karena kita enggak bisa stop teknologi ini. Apa prasangka kita maka itu yang akan terjadi, Allah mengikuti prasangka hambanya,” tuturnya.

BACA JUGA  Kampung Ternak Binaan Dompet Dhuafa Tingkatkan Kesejahteraan Peternak di Bantul

LEAVE A REPLY