Zona Madina Dompet Dhuafa menyerahkan hasil pengelolaan aset wakaf kepada Dompet Dhuafa mencapai Rp145.128.906, di Bogor, Jawa Barat, Kamis, (2/5/2024). (Foto: ZM DD)

ZNEWS.ID BOGOR – Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa dibangun dengan dana ZISWAF Dompet Dhuafa. Setiap tahun, Zona Madina menyerahkan hasil pengelolaan aset wakaf produktif kepada Dompet Dhuafa.

Tahun ini, total hasil pengelolaan aset wakaf produktif Zona Madina mencapai Rp.145.128.906. Proses penyerahan dilaksanakan di Kawasan Zona Madina, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (2/5/2024).

Zona Madina memiliki beberapa aset wakaf yang dikelola, termasuk aula Masjid Al-Madinah, Guest House, Teras Madina, dan ruang pertemuan dalam ruangan.

Aset tersebut dinilai sangat potensial karena mencakup lima pilar Dompet Dhuafa yakni kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, serta dakwah dan budaya.

Armie Robi, Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa, mengungkapkan bahwa surplus dari aula Masjid Al-Madinah dan Guest House mencapai lebih dari Rp148 juta per tahun.

Namun, masih ada peluang untuk maksimalkan lebih lanjut. Mereka akan fokus pada mengadakan lebih banyak acara setiap bulan untuk menarik pengunjung dan meningkatkan peluang transaksi.

“Ke depan, untuk lebih memaksimalkan aset wakaf di kawasan, kami akan fokus dalam memperbanyak event di kawasan minimal 1 kali dalam satu bulan. Dengan ramainya kawasan, pengunjung dapat terus terinformasikan sehingga terjadi peluang transaksi yang lebih banyak lagi,” ujar Armie.

Armie mengungkapkan beberapa tantangan dalam mengelola aset wakaf, seperti yang diamanatkan oleh Zona Madina.

Di antaranya, strategi untuk menjaga aset-aset tersebut agar tetap ada dan mengalirkan pahala kepada pewakif. Selain itu, meminimalisasi kerusakan, memaksimalkan promosi, dan meningkatkan fasilitas pendukung.

BACA JUGA  Maraknya Urbanisasi Pascalebaran 

LEAVE A REPLY