Mush’ab Ali Yusuf, relawan kemanusiaan di Gaza. (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID KAIRO – Perang meninggalkan bekas yang tak berkesudahan. Trauma pada masyarakat, terutama anak-anak, yang akan berdampak panjang hingga mereka meninggalkan dunia.

Menukil dari sejarah panjang umat Islam, Tanah Palestina selalu menjadi ladang jihad peperangan antara yang hak dan bathil, yang benar dan salah. Tentu, korban yang berjatuhan lebih banyak pada masyarakat sipil, anak-anak, wanita, lansia tak pandang bulu. Untuk itu, relawan kemanusiaan dibutuhkan.

Palestina membutuhkan relawan kemanusiaan yang siap sedia terlibat membantu di lapangan. Seperti Mush’ab Ali Yusuf yang menjadi relawan kemanusiaan di Gaza.

Baginya, menjadi relawan di tanah suci itu adalah kebanggaan tersendiri. Sebab, ia bisa ikut merasakan kesulitan yang dihadapi oleh para penyintas di Gaza.

Mush’ab mengenal Dompet Dhuafa cukup lama, terutama dalam penanganan bencana seperti di Turki, Gaza, dan Tepi Barat. (Foto: Dompet Dhuafa)

Mush’ab Ali Yusuf lahir di Gaza. Namun, ia tinggal dan tumbuh di Turki hingga hari ini. Ia seseorang dengan kepribadian yang menyenangkan. Mush’ab telah cukup lama berkecimpung dalam dunia kerelawanan, terutama di Gaza, Palestina.

Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa dari Indonesia adalah organisasi yang tidak asing baginya. Ia mengenal Dompet Dhuafa sudah cukup lama, terutama dalam penanganan bencana seperti di Turki, Gaza, dan Tepi Barat.

Kali ini, di Kairo, Mesir, ia menjadi bagian dari mitra lokal yang membantu proses pengadaan, pemilihan, pengemasan, pemuatan, dan pengiriman berbagai barang kebutuhan untuk rakyat Gaza.

BACA JUGA  Hukum Kurban Online

LEAVE A REPLY