Dompet Dhuafa mengadakan Temu KolaborAksi untuk Palestina di Masjid Al Ikhlas Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2023). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Solidaritas terhadap Palestina semakin diperkuat melalui inisiatif bersama Yayasan Masjid Al Ikhlas (YMAI). Dompet Dhuafa mengadakan Temu KolaborAksi untuk Palestina di Masjid Al Ikhlas Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2023).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum YMAI, Bambang Wijayanto, serta GM Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa, Haryo Mojopahit.

“Membangkitkan sense of humanity. Ini amatlah penting untuk kita. Ayo kita mulai perhatikan apa yang bisa kita lakukan untuk saudara-saudara kita di sana. Satukan langkah, butuh bersatu dan peduli agar lebih baik,” kata Bambang Wijayanto.

Menyambut baik hal itu, Haryo Mojopahit turut menyampaikan bahwa sinergi solidaritas untuk Palestina ini dilakukan agar kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Gaza terus bergema di Tanah Air. Untuk itu, kita ingin menyuarakan.

Dompet Dhuafa mengadakan Temu KolaborAksi untuk Palestina di Masjid Al Ikhlas Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2023). (Foto: Dompet Dhuafa)

“Setidaknya untuk jangka panjang ada dua hal yang dituju. Pertama, negara-negara sedang menormalisasi hubungan dengan Israel. Normalisasi ini mengesampingkan perjuangan rakyat Palestina. Kedua, negara-negara Eropa ditekan oleh masyarakatnya untuk membela Palestina. Mereka yang mendukung Israel, saat ini terusik akan aksi solidaritas ini,” jelas Haryo.

“Untuk jangka pendek, kita bantu Palestina dengan kebutuhan bantuan-bantuan darurat. Terima kasih, kami apresiasi untuk YMAI atas sinergi selama ini untuk sama-sama menguatkan ikatan kebaikan ini,” lanjutnya.

Dalam Temu KolaborAksi ini, Arif Rahmadi selaku Chief of Disaster Management Center (DMC), sebagai salah satu delegasi Dompet Dhuafa-Indonesian Humanitarian Alliance (IHA) di Mesir saat ini, turut menyampaikan laporan langsung terkait pengawalan distribusi bantuan untuk Palestina.

BACA JUGA  Gandeng Dompet Dhuafa, Momabae Indonesia Salurkan Paket Sembako untuk Warga Kapuk

LEAVE A REPLY