Warga Desa Padas Grobogan menyambut Iduladha 1445 H dengan melakukan pawai obor dan bancakan pada malam 9 Zulhijah 1445 Hijriah. (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID GROBOGAN – Di pedalaman hutan jati yang gelap dan hening, suara bocah-bocah pada pengeras suara di surau Desa Padas, Kecamatan Kedungjati, Grobogan, Jawa Tengah, mulai terdengar takbir, lengkap dengan tabuhan bedug dan rebana.

Gaung takbir menyambut Iduladha pada malam 9 Zulhijah 1445 Hijriah itu semakin hidup dengan api menyala pada obor bambu yang dipersiapkan untuk tarhib pawai obor.

Warga Desa Padas lanjut melakukan tarhib pawai obor keliling kampung. Antusias mereka ikut menyala kala Hari Iduladha datang. Tak ketinggalan, Dompet Dhuafa Volunteer Jawa Tengah (DDV Jateng) turut serta dalam euforia itu.

Sebagian mereka kompak membantu membuat pernak-pernik kemeriahan pawai obor sore harinya, Minggu (1606/2024).

Warga Desa Padas Grobogan menyambut Iduladha 1445 H dengan melakukan pawai obor dan bancakan pada malam 9 Zulhijah 1445 Hijriah. (Foto: Dompet Dhuafa)

Sebagian lagi mempersiapkan perlengkapan pelaksanaan penyembelihan kurban dalam Program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa 2024 untuk keesokan harinya.

“Asyiknya di kampung, warga terutama anak-anak pada senang kalau ada perayaan seperti ini. Kumpul, guyub, makan-makan juga tarhib keliling kampung. Sekalian malam ini kami menunggu hantaran distribusi kambing kurban untuk persiapan besok,” ujar Ustaz Nur Cholis, tokoh agama di Desa Padas.

Benar saja, 30 menit kemudian yang dinanti pun tiba. Konvoi mobil pick up yang membawa kawanan kambing kurban datang selepas tarhib keliling kampung.

BACA JUGA  Karyawan dan Pelanggan Aura Kebaikan Indonesia Salurkan 200 Mushaf Al-Qur'an

LEAVE A REPLY