Ilustrasi hujan petir. (Foto: Ist)

ZNEWS.ID JAKARTA – Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar rumah pada Selasa (6/10/2020), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman resminya memberikan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang pada sore hari di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Berdasarkan prakiraan cuaca di laman resmi bmkg.go.id, pada pagi hari seluruh wilayah DKI Jakarta dari mulai Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca cerah berawan.

Pada siang hari, cuaca sangat cerah akan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta, kecuali Jakarta Pusat dan Jakarta Utara yang masih dinaungi cuaca cerah berawan.

Pada sore hari hingga memasuki malam hari, hujan diperkirakan akan mengguyur Jakarta Selatan dengan intensitas ringan, begitu pula dengan  Jakarta Timur. Sementara wilayah Jakarta lainnya akan mengalami cuaca mendung atau berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang dinaungi cuaca cerah berawan.

Lalu kemudian cuaca cerah berawan akan terajdi di seluruh wilayah Jakarta pada Rabu (7/10) dini hari.

Suhu udara Jakarta rata-rata berkisar pada 24 hingga 31 derajat Celcius, dengan rincian Jakarta Barat 24-31 derajat Celcius, Jakarta Pusat 25-29 derajat Celcius, Jakarta Selatan 23-32 derajat Celcius, Jakarta Timur 23-31 derajat Celcius, Jakarta Utara 25-29 derajat Celcius dan Kepulauan Seribu 26 -28 derajat Celcius.

Sedangkan kelembapan udara berkisar antara 60 hingga 85 persen dengan rincian, Jakarta Barat 60-85 persen, Jakarta Pusat 75-85 persen, Jakarta Selatan 60-90 persen, Jakarta Timur 60-90 persen, Jakarta Utara 75-85 persen dan Kepulauan Seribu 80-85 persen.

BACA JUGA  Penjelasan BMKG tentang Fenomena Hujan Deras saat Kemarau

LEAVE A REPLY