Masjid Hidayatullah Komplek Patria Jaya yang berlokasi Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar aksi galang dana untuk membantu rakyat Palestina. Hasil penggalangan donasi kemudian disalurkan melalui Dompet Dhuafa, Jumat (21/1/2023). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID BEKASI – Masjid Hidayatullah Komplek Patria Jaya yang berlokasi Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar aksi galang dana untuk membantu rakyat Palestina. Hasil penggalangan donasi kemudian disalurkan melalui Dompet Dhuafa, Jumat (21/1/2023).

Aksi penggalangan dana ini bukan yang pertama bagi Masjid Hidayatullah. Selain mengadakan penggalangan dana, jemaah juga diberikan penguatan nilai-nilai kepedulian untuk menumbuhkan rasa simpati melalui pesan-pesan di kajian Subuh yang disampaikan Gus Isqowi, salah satu Dai Dompet Dhuafa.

Ustaz Mauludin selaku Ketua DKM Masjid Hidayatullah menyebut, pihaknya sangat antusias dan bersyukur untuk membuka kolaborasi dengan Dompet Dhuafa.

“Hari ini kami merasa sangat bersyukur. Ini hari spesial di mana kita bisa bekerja sama dengan Dompet Dhuafa. Ini adalah penyerahan donasi tahap keempat setelah sebelumnya kami juga memberikan donasi di bulan Oktober, November, dan Desember,” ujarnya.

“Kami tahu bahwa Dompet Dhuafa salah satu lembaga yang concern dengan Palestina. Walaupun donasi yang diberikan mungkin tidak sebesar yang diharapkan, semoga ini menjadi sinergi kebaikan yang bisa dilanjutkan oleh Masjid Hidayatullah dengan Dompet Dhuafa,” lanjutnya.

Masjid Hidayatullah Komplek Patria berharap adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa kemanusiaan dan kepedulian di kalangan jemaah masjid.

Sementara itu, Manajer Retail Fundraising Dompet Dhuafa, Yudha Andilla, menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, khususnya Masjid Hidayatullah Komplek Patria.

BACA JUGA  Siswa SMA Negeri 1 Pedamaran dan Masyarakat Bergandengan Tangan untuk Palestina

LEAVE A REPLY