Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Jawa Timur (DD Jatim) berkolaborasi dengan Puskesmas Pacet dalam kegiatan penyuluhan kesehatan pertumbuhan balita dan ibu balita di Posyandu Desa Padusan Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (2/12/2023). (Foto: LKC DD Jatim)

ZNEWS.ID MOJOKERTO – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Jawa Timur (DD Jatim) berkolaborasi dengan Puskesmas Pacet dalam kegiatan penyuluhan kesehatan pertumbuhan balita dan ibu balita di Posyandu Desa Padusan Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (2/12/2023).

Sebanyak 77 balita yang mengikuti posyandu ini. Beberapa balita mengalami dampak karena ibu tidak aktif dalam kegiatan posyandu, seperti minimnya edukasi kesehatan tentang pertumbuhan balita yang normal, tidak mendapatkan vitamin A untuk mata balita dan ibu, serta kurangnya Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Roifatul Muyasaroh selaku Fasilitator Kawasan Madaya Mojokerto mengatakan bahwa membawa balita ke Posyandu secara rutin menjadi hal yang perlu dilakukan.

“Melalui Posyandu, ibu bisa memantau pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati, termasuk pemenuhan gizinya,” katanya.

Posyandu, lanjut Roifatul, memberikan pelayanan kesehatan rutin kepada anak-anak, seperti imunisasi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

“Hal ini membantu mengidentifikasi masalah kesehatan secara dini dan memberikan intervensi yang tepat,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, LKC Dompet Dhuafa Jatim juga membagikan makanan tambahan untuk meningkatkan berat badan balita. (LKC DD)

BACA JUGA  Cegah Stunting, LKC Dompet Dhuafa Gelar Pelatihan Relawan Pos Gizi

LEAVE A REPLY