Sejumlah pegiat wakaf hadir dalam peluncuran Wakaferse di Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (5/10/2022). (Foto: Ist)

ZNEWS.ID JAKARTA – Sejumlah pegiat wakaf hadir dalam peluncuran Wakaferse di Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (5/10/2022). Dalam agenda bertajuk Wakaferse-Semesta Berwakaf tersebut, Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti, mengajak masyarakat berperan aktif memajukan wakaf di Indonesia demi membangun kemajuan ekonomi sebuah bangsa.

Etika mengatakan, tiga tahun sebelumnya Dompet Dhuafa mengusung tema Wake Up Wakaf. Dengan Wake Up Wakaf, Dompet Dhuafa berupaya untuk menggugah wakaf di masyarakat Indonesia.

“Wakaf dianggap sebagai ibadah yang harus dengan nilai tinggi. Namun dengan Wake Up Wakaf, Dompet Dhuafa mengajak anak-anak muda untuk bisa berwakaf hanya dengan seharga secangkir kopi,” katanya

Tahun ini, Dompet Dhuafa menggaungkan Wakaferse. Program ini menjadi sekuel wakaf Dompet Dhuafa. Setelah semuanya mengenal wakaf, Dompet Dhuafa berupaya memperluas gerakan wakaf melalui Wakaferse.

Pada kesempatan yang sama, Tarmizi Tohor MH, Direktur Zakat dan Wakaf Kemenag, mengatakan bahwa pengembangan wakaf di Indonesia masih kurang. Padahal, potensi zakat dan wakaf di Indonesia sangat besar sekali.

“Apalagi tentang wakaf uang,” katanya, dikutip dari republika.co.id.

Perwakilan Forum Wakaf Produktif Sholeh Hidayat, menjelaskan bahwa pengembangan wakaf di Indonesia tidak terlepas dari peran serta keberadaan nazir.

BACA JUGA  LKC Dompet Dhuafa bersama Laznas Chevron Berbagi Nutrisi untuk Penderita PTM

LEAVE A REPLY