Kak Aio, Pendongeng Internasional. (Foto: LPI DD)⁰

ZNEWS.ID BOGOR – Bagi Kak Aio, Pendongeng Internasional, membacakan dongeng kepada anak-anak memiliki peran penting dalam pertumbuhan dan kebahagiaan. Menurutnya, dunia suara bukan hanya sekadar cerita, tetapi juga jendela ke dunia imajinasi dan pengetahuan.

“Melalui dunia suara, anak-anak dapat merasakan berbagai emosi, belajar nilai-nilai kehidupan, serta mengembangkan imajinasi dan kreativitas,” ujarnya.

Dunia suara, timpalnya, bukan hanya ranah para pendongeng profesional, tetapi juga ranah orang tua dan masyarakat.

“Melalui membacakan buku atau mendongeng pengantar tidur kitab bisa meningkatkan kesehatan emosional dan perkembangan psikologis anak, membangun rasa percaya diri dan kegembiraan mereka dalam menjalani kehidupan,” tuturnya.

Dengan semangat aksi dan KolaborAksi, Kak Aio bersama Sekolah Literasi Indonesia Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Dompet Dhuafa dan Let’s Read Indonesia membuat proyek bersama yang menghasilkan ratusan karya Audio Buku supaya bisa dinikmati anak Indonesia.

Bertepatan dengan Hari Aksara Internasional dan Hari Literasi Nasional pada Jumat (8/9/2023), Kak Aio mengundang seluruh elemen masyarakat hadir merayakan Hari Aksara sekaligus mengikuti Peluncuran Audio Buku Gemari Baca.

“Saya mau masyarakat bergabung di acara ini agar bisa memberikan pilihan audio buku terbaik untuk anak-anak mereka,” ujarnya.

Ia menambahkan, apabila masyarakat ingin mengikuti Peluncuran Audio Buku Gemari Baca bisa langsung cek https://www.instagram.com/p/Cwwr8kTxkdv/?img_index=1

BACA JUGA  LPI Dompet Dhuafa Luncurkan Yatimpreneur Ekselensia Program Batch III

LEAVE A REPLY