Dompet Dhuafa menyalurkan daging kurban hingga Dukuh Kedung Udal yang dihuni sekitar 90 KK di Desa Padas, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID GROBOGAN – Inovasi baru dilakukan oleh PT Autopedia Sukses Lestari. Dalam kampanye ’Beli Mobil Gratis Kurban’, setiap pelanggan yang melakukan pembelian unit mobil di Caroline.id selama periode 1-14 Juni 2024, berhak mendapatkan kurban. Melalui Dompet Dhuafa, kurban tersebut akan disalurkan ke wilayah pedalaman Indonesia.

“Ini merupakan kali pertama Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Caroline.id dalam Program Tebar Hewan Kurban (THK). Merupakan inovasi baru dalam berkurban dan bisa menambah nilai dari Caroline.id yang memiliki nilai sosial yang tinggi serta melibatkan para pelanggannya,” ujar Diana, Tim Partnership Fundrising Dompet Dhuafa.

Keceriaan mimik wajah dan bahasa tubuhnya yang ekspresif, ikut menjadi cambuk kebahagiaan, membawa suasana riang saat Dompet Dhuafa menyalurkan daging kurban hingga Dukuh Kedung Udal yang dihuni sekitar 90 KK di Desa Padas, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Pancaran bahagia para penerima manfaat lainnya juga di sana seketika melipat lembaran memori perjalanan ekstrim saat penyaluran daging kurban yang baru saja dilalui oleh tim Dompet Dhuafa sore itu.

Dompet Dhuafa Jawa Tengah (DD Jateng) melangsungkan THK (Tebar Hewan Kurban) 2024 pada Iduladha 1445 Hijriah di Desa Padas, Kedungjati, Grobogan, Senin (17/06/2024). (Foto: Dompet Dhuafa)

“Akhirnya bisa masak sop daging dan rendang hari ini. Matur suwun nggih (terima kasih ya) Dompet Dhuafa, sudah repot-repot ke desa kami,” ungkap Satiyem (60), ramah, saat menerima daging kurban di Hari Iduladha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024).

Dukuh Kedung Udal terletak di ujung paling timur Kecamatan Kedungjati, berbatasan dengan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Belum ada jembatan penyeberangan, mengharuskan tim Dompet Dhuafa melalui akses sulit saat melakukan penyaluran menggunakan sepeda motor roda dua, melintasi dua jalur sungai kering bebatuan dan naik-turun bukit terjal.

BACA JUGA  IVD Camp 2022: Bermain dan Berinteraksi bersama Sahabat Difabel Lampung

LEAVE A REPLY