Ilustrasi Waspadai Bahaya Polusi Udara Pada Kulit. (Foto: Shutterstock)

ZNEWS.ID JAKARTA – Pakar estetika dan antipenuaan dari Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia, Dr Cynthia Jayanto, memberikan saran kepada masyarakat untuk memilih perawatan kulit yang mengandung antioksidan seperti vitamin C, glutation, dan astaxanthin guna melindungi kulit dari dampak negatif polusi udara.

Cynthia menjelaskan bahwa paparan polusi dapat mengakibatkan oksidasi kulit yang lebih cepat akibat radikal bebas yang terdapat dalam polusi.

Radikal bebas tersebut kemudian dapat memengaruhi kualitas kulit, membuatnya tampak tidak sehat, kusam, kering, bersisik, keriput, dan berisiko penuaan dini.

“Selain menggunakan produk perawatan kulit, juga penting untuk mengonsumsi suplemen kulit yang dapat melawan radikal bebas secara internal,” katanya, dilansir dari Antara.

Suplemen kulit yang direkomendasikan oleh Cynthia termasuk yang mengandung maqui berry, acai berry, delima, tomat, noni, dan buah-buahan super lainnya.

Hal ini disebabkan karena beberapa radikal bebas yang terbentuk akibat polusi mungkin telah masuk ke dalam tubuh.

Selain itu, mencuci wajah dan menggunakan masker sebelum tidur juga dapat membantu mencegah dampak buruk polusi udara, karena paparan polusi tidak hanya berpengaruh pada permukaan kulit.

BACA JUGA  Saran Pakar agar Hubungan Suami Istri Harmonis

LEAVE A REPLY