Dompet Dhuafa salurkan bantuan dari para donatur kepada korban longsor Bogor Barat di Kampung Nyuncung dan Kampung Cisangku, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Bogor, Jawa Barat (28/8/2020). (Foto: LPM DD)

ZNEWS.ID BOGOR – Dompet Dhuafa telah menyalurkan bantuan dari para donatur kepada korban longsor Bogor Barat di Kampung Nyuncung dan Kampung Cisangku, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Bogor, Jawa Barat (28/8/2020).

Bantuan berupa perlengkapan sekolah tersebut diberikan kepada 50 anak yatim yang terdampak bencana longsor pada Rabu, 1 januari 2020 lalu.

Bantuan diberikan kepada 50 anak yatim. (Foto: LPM DD)

Staf Program Lembaga Pelayan Masyarakat Dompet Dhuafa (LPM DD), Akbar, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Dompet Dhuafa terhadap para penyintas yang terdampak bencana longsor, terutama anak-anak pada usia belajar.

“Bantuan perlengkapan sekolah tersebut di antaranya tas, alat tulis, dan sepatu. Kami harap anak-anak bisa tetap belajar untuk masa depan yang lebih baik,” kata Akbar.

Bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan berupa tas, alat tulis, dan sepatu. (Foto: LPM DD)

Diketahui, banjir bandang dan longsor yang terjadi di beberapa kawasan di wilayah Bogor Barat, Rabu 1 Januari 2020, meluluhlantakkan daerah yang berada di kawasan perbukitan. Bencana itu juga mengakibatkan sejumlah fasilitas umum rusak.

Muchlis, siswa kelas 11, mengaku sangat senang menerima paket perlengkapan sekolah ini.

“Alhamdulillah, saya senang sekali dapat perlengkapan sekolah ini. Terima kasih Dompet Dhuafa,” kata Muchlis.

Oleh: Adi
Editor: Agus Wahyudi

BACA JUGA  LPM Dompet Dhuafa Jalin Program Kemitraan dengan Lapas Cilegon

LEAVE A REPLY