Dompet Dhuafa  menyalurkan bantuan kemanusian untuk rakyat Palestina dalam bentuk paket musim dingin. (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Lembaga kemanusian Dompet Dhuafa  menyalurkan bantuan kemanusian untuk rakyat Palestina. Bantuan yang diberikan dalam bentuk paket musim dingin.

“Untuk bantuan pertama kita sudah kirim. Berupa selimut dan matras untuk winter package (paket musim dingin), ya,” kata Staf Komunikasi dan Kemitraan Strategis DMC Dompet Dhuafa, Akbar Saddam saat konferensi pers terkait pengiriman bantuan ke Gaza Palestina di Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Akbar mengharapkan paket bantuan ini dapat membantu bagi warga Gaza memasuki musim dingin.

“Di Gaza itu ketika musim dingin, dingin banget, ketika musim panas, panas banget,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa kiriman bantuan kemanusiaan telah dikirim sebanyak 2.600 paket. Seperti selimut dan matras dan makanan siap saji sekitar 1.000 paket.

Dompet Dhuafa telah mengirim bantuan kemanusiaan sebanyak tiga tahap. Tahap pertama dikirim pada 12 Oktober 2023 berupa bantuan makanan. Tahap kedua pada 14 Oktober 2023 berupa bantuan medis.

“Lalu terakhir kita kirim tiga haru lalu  berupa paket makanan sembako,” ujar Akbar.

Menurutnya, kendala dalam pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza Palestina adalah masalah komunikasi dan pembukaan tutup jalur ke Gaza.

“Banyak relawan dan dokter kami di sana juga mengalamin cedera,” ujarnya.

Di sisi lain, Akbar mengapresiasi, antusiasme masyarakat Indonesia dalam membantu rakyat Palestina yang menderita akibat  serangan Israel.

“Melalui Dompet Dhuafa mereka percaya memberikan bantuan baik melalaui individu atau perusahaan. Yang memang mengamanahkan dukungan-dukungan mereka melalui Dompet Dhuafa,” tuturnya.

BACA JUGA  Jelang Hari Pahlawan, LPM Dompet Dhuafa Ajak Pemuda Peduli Sejarah

LEAVE A REPLY