Dompet Dhuafa mengusung tema “A Smiling Foundation” pada pada Milad ke-31. (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Pada 2 Juli 2024, Dompet Dhuafa merayakan ulang tahunnya yang ke-31. Selama perjalanan ini, berbagai program kebaikan telah dilaksanakan bersama para donatur dan penerima manfaat.

Pada Milad ke-31, Dompet Dhuafa mengusung tema “A Smiling Foundation”. Tema ini bukan hanya sekadar rangkaian kata, tetapi memiliki filosofi mendalam yang mencerminkan perjalanan 31 tahun Dompet Dhuafa.

Dian Mulyadi, Ketua Milad ke-31 Dompet Dhuafa, menjelaskan tentang makna tema besar tersebut. Dia menuturkan, makna dari “A Smiling Foundation” adalah lembaga yang selalu tersenyum. Ini adalah tagline kelembagaan Dompet Dhuafa, Devotion Dignity.

“Dompet Dhuafa harus menjadi lembaga yang mengabdi dengan martabat, selalu tersenyum dalam menjalankan tugas melayani seluruh pemangku kepentingan seperti mustahik, muzaki, dan muwakif,” tuturnya.

Dian juga mengungkapkan bahwa Milad ke-31 Dompet Dhuafa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan mengadakan tasyakuran sederhana dan forum berbagi pengalaman filantropreneur dari para praktisi.

Selain itu, terdapat tausiyah dari Ketua Dewan Syariah dan refleksi dari Ketua Dewan Pembina Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Ada juga musik keroncong khas Jakarta sebagai upaya melestarikan budaya nasional.

Beberapa kegiatan dalam rangkaian puncak Milad ke-31 antara lain Tasyakuran Milad, FGD Budaya dan Pemberdayaan, Penanaman Pohon Kebaikan oleh Ketua Pembina YDDR, Trending Sosmed, Publikasi & Roadshow Media, Atraksi Pengibaran Bendera oleh Tim DMC di tebing Gunung Parang, event bersama public figure, dan peluncuran Program Unggulan di IKN pada pertengahan Agustus.

BACA JUGA  Kisah Inspirasi Mbah Siti, Lansia yang Berjuang Jualan Gorengan Keliling

LEAVE A REPLY