ZNEWS.ID, JAKARTA – Tidak seperti aplikasi LINE, Skype, Messenger, WhatsApp saat ini bergantung pada nomor telepon sebagai pengenal pribadi. Artinya, Anda hanya boleh memiliki WhatsApp untuk satu perangkat saja kecuali versi web. Ini bisa sedikit merepotkan jika Anda memiliki beberapa perangkat, sehingga Anda tidak menerima kecuali Anda membuka perangkat yang sama.

Namun, kabar baiknya aturan itu segera berubah. Menurut laporan dari WABetaInfo, tampaknya WhatsApp telah memperkenalkan fitur tersembunyi di dalam versi beta Android dari aplikasi tersebut. Berdasarkan fitur ini, sepertinya WhatsApp tengah bersiap-siap memberikan kesempatan kepada pengguna untuk dapat menggunakan WhatsApp berdasarkan nomor yang sama di beberapa perangkat.

Fitur ini disebut Perangkat Tertaut dan tampaknya memungkinkan pengguna untuk menautkan banyak perangkat yang menggunakan nomor yang sama ke satu akun WhatsApp.

Mengenai mengapa ada orang yang memerlukan fitur seperti itu, bisa jadi beberapa orang memiliki beberapa gawai untuk bekerja dan pribadi, tetapi masih ingin menerima pesan WhatsApp tanpa harus membingungkan orang lain dengan nomor yang berbeda.

Namun seperti Ubergizmo melansir Senin (27/7/2020) belum diketahui kapan fitur ini dirilis secara resmi.

BACA JUGA  Kiat Tangkal Hoaks dan Pelanggaran Privasi

LEAVE A REPLY