Ilustrasi hujan petir/ IST

ZNEWS.ID JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir di Jaksel dan Jaktim pada siang jelang sore hari, Selasa (8/12/2020).

Pada pagi hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bakal dinaungi cuaca mendung alias berawan.

Saat siang menuju sore hari, hujan ringan masih akan turun di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Daerah Jakarta Barat bakal dinaungi cuaca mendung alias berawan, sementara wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan bercuaca cerah berawan.

Malam harinya, mayoritas wilayah di Ibu kota bakal dinaungi cuaca cerah berawan, kecuali daerah Jakarta Selatan yang akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki waktu dini hari, kawasan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu bakal diguyur hujan ringan, daerah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bercuaca mendung, serta wilayah Jakarta Pusat akan bercuaca cerah berawan.

Suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 75 sampai dengan 95 persen.

Sementara di Wiayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang dan menjelang sore hari.

Editor: Dhany

Sumber: bmkg.go.id

BACA JUGA  Sabtu Ini Jakarta Relatif Cerah Berawan

LEAVE A REPLY