Warung Gratis Surabaya Merdekakan Masyarakat Prasejahtera dari Kurang Nutrisi. (Foto: DD Jatim)

ZNEWS.ID SURABAYA – Warung Gratis Surabaya, hasil kolaborAksi Dompet Dhuafa Jawa Timur (DD Jatim) bersama Komunitas Titik Balik dan Capita, bermula dari sedekah makan siang gratis setiap Jumat (Jumat Berkah). Akhirnya, gerakan kebaikan ini menjadi rutin dan diresmikan sejak 4 Februari 2022 lalu.

Berlokasi di di Ruko Perumahan Ketintang Jl Ketintang Madya RK 02 Surabaya, Hawa Timur, Warung Gratis Surabaya (WGS) buka setiap hari Senin-Sabtu, pukul 11-13 siang. WGS hadir melayani makan gratis sebanyak 100-150 porsi tiap harinya.

Sejak satu bulan dibuka, WGS telah menggulirkan sekitar 3.000 porsi makan dengan menu yang berbeda setiap harinya hingga saat ini.

“Selama ini, Warung Gratis melayani makan untuk anak-anak panti asuhan, lansia, takmir masjid, ojek online, hingga warga sekitar. Harapannya, ini tidak hanya untuk masyarakat duafa yang membutuhkan makan, tetapi untuk siapa pun yang ingin mampir ke sini, termasuk keluarga prasejahtera,” ujar Kholid Abdillah, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jatim.

Warung Gratis Surabaya berada di Ruko Perumahan Ketintang Jl. Ketintang Madya RK 02 Surabaya, Warung Gratis Surabaya (WGS), buka setiap hari Senin-Sabtu pukul 11.00-13.00 WIB. (Foto: DD Jatim)

Dompet Dhuafa Jatim, kata Kholid, senang diberikan dan memberikan kepercayaan dalam berkolaborasi melalui program mulia ini. Pihaknya membuka peluang kebaikan masyarakat, organisasi, korporasi, maupun stakeholder untuk terus menggulirkan berbagai program dalam menopang keluarga pra sejahtera di Jawa Timur dan Sekitarnya.

“Terima kasih para donatur atas berjalannya program Warung Gratis Surabaya (WGS) yang merupakan bagian dari doa dan usaha bersama dalam meringankan warga Surabaya dan sekitarnya, ikhtiar menjadikan ladang sedekah, sekaligus ajakan dalam membantu sesama. WGS terbuka bagi siapapun yang ingin ikut berdonasi dan membantu program mulia ini,” terang Kholid.

Nurohman, salah satu sopir daring, mengatakan bahwa adanya Warung Gratis Surabaya (WGS) sangat membantunya menunjang kebutuhan pangan.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Jatim dan Agrinesia Ajak Tunanetra Buka Bersama

LEAVE A REPLY