Ilustrasi Ungkap Kepribadian lewat Gaya Berjalan. (Foto: ISTOCK)

ZNEWS.ID JAKARTA – Cara seseorang berjalan ternyata mengandung wawasan menarik yang dapat mencerminkan karakteristik kepribadiannya. Meskipun gaya berjalan mungkin mengindikasikan ciri-ciri tertentu dari sifat individu, perlu diingat bahwa hal tersebut hanya merupakan salah satu aspek dari keberagaman dan kompleksitas kepribadian seseorang.

TimesofIndia melaporkan bahwa psikolog asal Jerman bernama Werner Wolff, lahir pada tahun 1935, menemukan dalam penelitiannya bahwa cara berjalan memiliki kemampuan untuk membuka rahasia banyak aspek kepribadian.

Gaya berjalan mampu memberikan petunjuk tentang ciri kepribadian seperti dominasi, keterampilan sosialisasi, dan sikap ramah. Namun, penting untuk diingat bahwa seseorang memiliki kemampuan untuk mengubah gaya berjalan, terutama sebelum usia 30 tahun.

Hal ini disebabkan oleh fleksibilitas pikiran yang lebih tinggi selama masa-masa tersebut, yang memungkinkan untuk perubahan, juga lebih mudah memperbaiki dampak kerusakan pada tubuh yang mungkin terjadi seiring bertambahnya usia.

Berikut adalah penjabaran mengenai cara seseorang berjalan yang mencerminkan karakter kepribadian individu.

1. Langkah Kecil, Lambat

Melangkah dengan langkah-langkah kecil, menjaga bahu dalam posisi lurus, dan mempertahankan kepala dalam posisi yang tinggi, semua atribut ini mengindikasikan bahwa individu tersebut memiliki sifat kepribadian yang tenang, penuh karisma, dan menarik.

Mereka secara alami menarik perhatian orang lain karena sikap yang ceria namun rendah hati. Orang-orang dengan gaya berjalan seperti ini menunjukkan kehadiran yang seakan-akan mereka adalah selebriti yang sedang berjalan di atas karpet merah.

Orang-orang dengan tipe kepribadian seperti ini mungkin memiliki sentuhan narsisme, di mana mereka percaya bahwa orang lain selalu mengamati mereka.

LEAVE A REPLY