Dompet Dhuafa melalui Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Literasi bagi warga binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Jakarta, Kamis (11/1/2024). (Foto: LPM DD)

ZNEWS.ID JAKARTA – Dompet Dhuafa melalui Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Literasi bagi warga binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam empat kali pertemuan, diawali dengan motivasi menulis dan pengenalan materi dasar-dasar menulis yang disampaikan oleh Deejay Training Center.

Pelatihan ini dihadiri oleh 50 anak binaan dari jenjang SMP sampai SMA. Pelatihan jurnalistik ini juga ditujukan agar anak binaan memiliki keterampilan menulis dan menghasilkan sebuah karya tulis.

Mustaki selaku Manager Program LPM Dompet Dhuafa menyatakan, diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk anak-anak binaan diharapkan dapat memberikan keterampilan menulis mereka. Baik secara fiksi dan nonfiksi, sehingga dapat menghasilkan karya dalam tulisan.

“Harapannya adik-adik semua bisa menulis, baik fiksi maupun nonfiksi. Karena kalau melihat sejarah, tidak sedikit karya para penulis hebat justru dihasilkan dari berbagai situasi dan kondisi,” katanya.

Sementara itu, Deejay Supriyanto selaku Pemateri dari Dejay Training Center menyampaikan dalam paparannya bahwa penting bagi anak binaan memiliki kemampuan menulis.

Sebab, kata dia, mereka akan mampu menuangkan pengalamannya selama dalam masa binaan melalui karya tulis, apalagi bila sampai dibuat menjadi buku inspiratif.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Terima Investasi Wakaf Sukuk dari CIMB Niaga Syariah 

LEAVE A REPLY