Zona Madina Dompet Dhuafa melakukan kunjungan dalam rangka sharing session dan studi lapangan di YBM BRILiaN Greenhouse Melon Hidroponik, Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (26/7/23). (Foto: ZM DD)

ZNEWS.ID BANJAR – Zona Madina Dompet Dhuafa melakukan kunjungan dalam rangka sharing session dan studi lapangan di YBM BRILiaN Greenhouse Melon Hidroponik, Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (26/7/23).

Kunjungan ini merupakan komitmen Zona Madina Dompet Dhaufa dalam pengelolaan program pemberdayaan yang berdampak dan berkelanjutan melalui peningkatan kompetensi SDM. Dalam hal ini, penerima manfaat Madina Greenhouse Melon Zona Madina Dompet Dhuafa.

Udhi Tri Kurniawan selaku Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa menuturkan bahwa Zona Madina adalah entitas yang selalu punya semangat unutk belajar kepada siapapun.

“Kami menyadari apa yang kami lakukan dalam konteks pemberdayaan di kawasan Zona Madina itu jauh dari kata sempurna. Oleh karenanya, menjadi tanggung jawab kami untuk terus belajar agar seluruh program pemberdayaan yang kita lakukan di kawasan Zona Madina memiliki dampak yang kuat untuk masyarakat dan berkelanjutan,” tuturnya.

Zona Madina Dompet Dhuafa melakukan kunjungan dalam rangka sharing session dan studi lapangan di YBM BRILiaN Greenhouse Melon Hidroponik, Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (26/7/23). (Foto: ZM DD)

Udhi menambahkan bahwa manfaat yang dihasilkan dari kegiatan ini sangat penting, yaitu peningkatan kompetensi dan menambah jaringan dengan komoditas yang sedang Zona Madina kembangkan.

Rohman, penerima manfaat Madina Green House Zona Madina Dompet Dhuafa yang ikut serta dalam kegiatan ini mengaku sangat antusias dan senang bisa belajar banyak. Selain itu juga menambah jaringan sesama petani melon hidroponik.

“Alhamdulillah, pengelola Greenhouse Melon Banjar sangat baik dan terbuka untuk ilmu dan pengalamanya sehingga keilmuan saya dapat bertambah. pengetahuan yang saya dapat di sini akan segera saya terapkan seperti fungsida, insekstisida, pengaturan nutrisi, serta hal-hal lain untuk diterapkan ke Madina Greenhouse secara optimal,” tuturnya. (ZM DD)

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan dari Unilever ke Kawasan Zona Merah Corona

LEAVE A REPLY