THK Dompet Dhuafa Yogyakarta menjangkau 25.000 penerima manfaat di 4 kabupaten. (Foto: DD Yogyakarta)

ZNEWS.ID YOGYAKARTA – Selama empat hari berturut-turut, Dompet Dhuafa Yogyakarta melakukan serangkaian kegiatan Tebar Hewan Kurban (THK) yang tersebar di berbagai daerah DIY dan sekitarnya. Berawal dari semangat Tebar 999 Hewan Kurban di tahun 1994, dan melalui berbagai lika-liku selama kurang lebih 28 tahun.

Kini, Dompet Dhuafa terus tumbuh menerima amanah dari para Shohibul Kurban. Jumlah yang dari tahun ke tahun terus meningkat hingga puluhan ribu hewan kurban dalam catatan distribusinya.

Misi meluaskan sebaran daging kurban hingga pelosok negeri pun masih terus terjaga di Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa. Terkhusus untuk Daerah Istimewa Yogyakarta yang menjadi sentra perhatian pendistribusian kurban pada program THK Dompet Dhuafa Yogyakarta.

Di daerah pinggiran di beberapa kabupaten sekitar Yogyakarta masih banyak yang sangat minim daging kurban, bahkan tidak ada sama sekali daging kurban yang masyarakat rasakan. Berbeda jauh dengan kondisi di kota yang mana daging kurban sangat melimpah, bahkan ada yang bingung menyalurkan daging kurban.

Maka dari itu, THK Dompet Dhuafa hadir dengan membawa misi untuk dapat meratakan penyaluran daging kurban kepada masyarakat di daerah yang minim daging kurban. Agar ikut merasakan kebahagiaan Hari Raya Idul Adha yang identik dengan melimpahnya daging.

Berkolaborasi dengan Mitra Binaan

Tahun ini, Dompet Dhuafa Yogyakarta menyembelih lebih dari 1.700 ekor domba dan 7 ekor sapi amanah dari para pekurban. Penyembelihan dilakukan selama empat hari berturut-turut di berbagai daerah dengan berkolaborasi dengan beberapa mitra binaan.

Para mitra tersebut antara lain BMT Dana Insani, BMT Ummat, KSPPS Kybar Tani Mandiri, BMT Menoreh Sejahtera, BMT Armina, BMT Artha Barokah, BPRS BDS, dan KSPPS IKA PLN.

BACA JUGA  THK DD Jatim Gulirkan Berkah Daging Kurban hingga ke Pelosok Desa

LEAVE A REPLY