Tenaga Ahli Utama KSP Helson Siagian bersama perwakilan dari Kementerian Agama dan Rektor UIII meninjau pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (22/1/2021). (ANTARA/HO KSP)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat, siap menerima mahasiswa mulai tahun 2021.

“Kami sangat siap untuk memulai kegiatan akademik pada tahun ini,” kata Rektor UIII Profesor Komaruddin Hidayat saat menerima kunjungan tenaga ahli utama Kedeputian I Kantor Staf Presiden Helson Siagian untuk meninjau pembangunan universitas pada Jumat (22/1/2021).

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers Kantor Staf Presiden yang diterima di Jakarta, Sabtu (23/1), Komaruddin mengatakan bahwa UIII telah menyiapkan tenaga pengajar terkemuka dari dalam dan luar negeri serta menyediakan beasiswa penuh bagi mahasiswa lima angkatan pertama.

“UIII juga akan membuka program pascasarjana dengan tujuh fakultas, meliputi kajian Islam, ekonomi Islam, pendidikan, sosial-humaniora, sains-teknologi, hingga seni dan arsitektur,” kata mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah tersebut.

Pemerintah menargetkan pengerjaan konstruksi utama kampus UIII rampung pada Juni atau Agustus tahun 2021.

“Percepatan pembangunan kampus UIII menjadi salah satu prioritas karena telah ditetapkan sebagai proyek strategis nasional, sehingga kegiatan perkuliahan UIII juga bisa mulai tahun ini,” kata Helson.

Ia mengatakan bahwa pengembangan pendidikan agama Islam merupakan salah satu prioritas dalam pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan UIII merupakan bagian dari upaya pengembangan pendidikan agama Islam.

BACA JUGA  Ma'ruf Amin Minta Perkuliahan UIII Dimulai September 2021

LEAVE A REPLY