Ilustrasi Syarat Mendapat Surga. (Foto: tabungwakaf.com)

ZNEWS.ID JAKARTA – Banyak orang mungkin bertanya-tanya, apa yang tidak bisa dibeli dengan uang? Orang yang memiliki banyak uang dan harta benda memang sangat beruntung karena uang bisa membeli banyak hal. Bahkan, surga pun bisa dibeli dengan uang.

Namun sayangnya, banyak orang yang tidak berpikir untuk membeli surga. Kalaupun ada, mereka menganggap surga murah dan bisa dibeli hanya dengan sejumlah uang.

“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang beriman, diri dan harta mereka, dengan memberikan surga untuk mereka.” (QS At-Taubah: 111)

Padahal, surga tidak bisa sekadar dibeli dengan uang; ada syarat-syarat lain yang harus dipenuhi. Berikut beberapa syarat untuk mendapatkan surga:

  • Keimanan

Sebanyak apapun masjid dan pondok pesantren yang dibangun dengan harta kita, tidak akan bisa membeli surga jika tidak disertai dengan keimanan.

“Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya.” (QS Al Baqarah: 25)

  • Kepastian Halalnya Harta yang Diperoleh

Surga bisa dibeli dengan harta kita melalui sedekah, wakaf, dan sebagainya, namun pastikan kebersihan sumber harta tersebut!

“Hai manusia, sesungguhnya Allah itu baik, tidak menerima sesuatu kecuali yang baik.” (HR Bukhari Muslim)

BACA JUGA  Efek Buruk Campur Air Wiper dengan Sabun

LEAVE A REPLY