Dr Yusuf Umar MPd, Pimpinan Yayasan Bani Sawiyah Cirebon, melakukan studi banding pengelolaan program sekolah tingkat menengah SMART Ekselensia Indonesia (SMART) yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat, Selasa (7/5/2024). (Foto: GE DD)

ZNEWS.ID BOGOR – Dr Yusuf Umar MPd, Pimpinan Yayasan Bani Sawiyah Cirebon, melakukan studi banding pengelolaan program sekolah tingkat menengah SMART Ekselensia Indonesia (SMART) yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat, Selasa (7/5/2024).

SMART merupakan sekolah menengah berasrama dan bebas biaya dari GREAT Edunesia Dompet Dhuafa. Siswa yang direkrut merupakan siswa terbaik yang memiliki tingkat intelektual tinggi namun terbatas secara ekonomi.

Yusuf menyampaikan bahwa kedatangannya bertujuan untuk mempelajari model pengelolaan program sekolah tingkat menengah SMART yang telah diimplementasikan oleh GREAT Edunesia.

Ini adalah langkah yang sangat tepat, mengingat reputasi yang telah dibangun oleh GREAT Edunesia dalam menyediakan pendidikan berkualitas bagi masyarakat marginal di Indonesia.

“Walaupun kami tinggal di kampung, kami bermimpi membangun sekolah seperti SMART Ekselensia Indonesia di tempat kami. Jangan ada kesan sekolah dikampung terpinggirkan, kami ingin membangun sekolah berkualitas tidak asal-asalan,” ucap pria yang akrab di panggil Haji Yusuf.

Kunjungan ini menjadi kehormatan tersendiri bagi GREAT Edunesia. Yusuf disambut dengan hangat oleh pimpinan GREAT Edunesia, termasuk Mulyadi Saputra, yang menjabat sebagai Executif Director I GREAT Edunesia; Eka Kurniasih, Manajer SMART; Rudi Purwanto, yang merupakan Kepala Sekolah SMA SMART; dan Mulyadi, Kepala SMP SMART.

Pertemuan ini menjadi agenda berbagi pengalaman, gagasan, dan semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

BACA JUGA  Cara Dompet Dhuafa Mengisi dan Memaknai Kemerdekaan

LEAVE A REPLY