Sebanyak 40 guru diberikan pembekalan kesiapsiagaan bencana oleh Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan NTB di Mataram selama dua hari, 27 dan 28 Mei 2023. (SGI DD)

ZNEWS.ID MATARAM – Sebanyak 40 guru diberikan pembekalan kesiapsiagaan bencana oleh Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan NTB di Mataram.

Acara pembekalan berlangsung selama dua hari, 27 dan 28 Mei 2023, berkolaborasi dengan DMC Dompet Dhuafa guna menguatkan kepedulian guru seputar keamanan di satuan pendidikan.

Peserta terdiri dari guru-guru dari berbagai kabupaten di Nusa Tenggara Barat yakni Lombok Barat, Lombok Tengah, Mataram, dan Lombok Timur. Para peserta datang dengan antusias serta penuh semangat mengikuti agenda hingga selesai.

Usai acara, guru-guru distimulus membentuk Komunitas Guru Siaga Bencana yang sewaktu-waktu dapat menjadi relawan tanggap bencana baik bencana alam maupun sosial.

Sehingga, dapat menjadi kepanjangan tangan DMC Dompet Dhuafa dalam menanggulangi bencana dan menyebarluaskan kesadaran terkait pentingnya keamanan dalam satuan pendidikan dari bencana apapun. Serta, melakukan antisipasi terhadap sekolahnya sendiri.

Lebih jauh, program ini diharapkan menstimulus guru agar bisa menerapkan SPAB (Satuan Pendidikan Aman Bencana) secara menyeluruh. (LPI DD)

BACA JUGA  Komitmen Dompet Dhuafa Percepat Penurunan Angka Stunting di Sikabu dan Sirukam

LEAVE A REPLY