Dompet Dhuafa dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengadakan acara Belanja Bareng Yatim di Lulu Hypermarket, BSD, Banten, Sabtu (27/07/2024). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Dompet Dhuafa kembali mengadakan acara Belanja Bareng Yatim, sebagai wujud kepedulian dan semangat berbagi di Lulu Hypermarket, BSD, Banten, Sabtu (27/07/2024).

Acara ini digelar pada bulan Muharam, salah satu bulan suci dalam Islam, dengan harapan dapat membawa kebahagiaan bagi anak-anak yatim dan memberikan cinta serta perhatian yang mereka rindukan.

Acara kali ini istimewa karena diselenggarakan berkat kolaborasi antara Dompet Dhuafa, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), dan Lulu Hypermarket.

Dompet Dhuafa dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengadakan acara Belanja Bareng Yatim di Lulu Hypermarket, BSD, Banten, Sabtu (27/07/2024). (Foto: Dompet Dhuafa)

Kerja sama dengan BSI memungkinkan bantuan yang lebih signifikan dan terorganisir, sementara dukungan dari Lulu Hypermarket memastikan kebutuhan sehari-hari anak-anak yatim terpenuhi dengan produk berkualitas.

Adam, seorang siswa kelas 6 SD, memanfaatkan kesempatan ini untuk membeli Al-Qur’an karena miliknya sudah rusak. Ia memeriksa setiap halaman Al-Qur’an yang akan dibeli untuk memastikan tidak ada cacat. Adam sudah mencapai juz 9 dan rajin mengaji untuk mendoakan ayahnya yang telah meninggal dua tahun lalu.

Adam adalah salah satu dari 20 anak yatim terpilih yang berbelanja kebutuhan pokok untuk menunjang kehidupannya. Acara ini diikuti oleh 140 anak yatim dari berbagai Lembaga Amil Zakat (LAZ), termasuk BSI Maslahat, Dompet Dhuafa, DT Peduli, Griya Yatim dan Dhuafa, LAZISMu, Rumah Yatim, dan Rumah Zakat.

Dompet Dhuafa dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengadakan acara Belanja Bareng Yatim di Lulu Hypermarket, BSD, Banten, Sabtu (27/07/2024). (Foto: Dompet Dhuafa)

SEVP Digital Banking BSI, Saut Parulian Saragih, menjelaskan bahwa BSI ingin memberikan pengalaman berbelanja kepada anak yatim sebagai sahabat finansial, sosial, dan spiritual.

Pada bulan Muharam ini, BSI bersama LAZ memberikan kesempatan berbelanja menggunakan layanan BSI Mobile dan QRIS. BSI Mobile telah menghimpun dana sebesar Rp3 miliar untuk Donasi Anak Yatim.

“Untuk menambah kemanfaatan bagi masyarakat, beberapa strategi BSI dalam meningkatkan penghimpunan ZISWAF di BSI Mobile di antaranya adalah bekerja sama dengan mitra LAZ yang terverifikasi Departemen Agama. BSI menyediakan menu program-program donasi tematik yang dibutuhkan masyarakat dan melakukan kampanye peningkatan awareness ZISWAF di BSI Mobile,” tutur Saut.

LEAVE A REPLY