Pengenalan bencana kepada anak-anak melalui metode pendidikan mitigasi bencana dari Dompet Dhuafa bersama SDIF Al Fikri. (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID DEPOK – Gempa di sejumlah kota Indonesia mengharuskan masyarakat mengetahui dan membekali ilmu tentang bencana sejak dini. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh SDIF Al Fikri.

Kegiatan Mitigasi Bencana Gempa diisi oleh Lukman dan Sanadi, pemateri dari tim Disaster Management Centre (DMC) Dompet Dhuafa. Mereka menjelaskan mengenai hal apa saja yang harus dilakukan dan dihindari saat terjadinya gempa.

Selain itu, ada juga Kanya dan Zack sebagai story teller yang menjelaskan materi mengenai indahnya tolong-menolong atau peduli terhadap sesama, dengan dilengkapi lagu-lagu kesukaan anak-anak.

Dompet Dhuafa menyadari betapa pentingnya kebaikan yang harus dibagi tanpa menunggu nanti. Maka dari itu, Network Fundrising Dompet Dhuafa bersama salah satu Mitra kolaborasi yaitu SDIF Al Fikri pada tahun lalu, tepatnya Selasa, 20 Desember 2022, mengadakan kegiatan Mitigasi Bencana Gempa.

Sekolah dan Komite SD Islam Fitrah Al-Fikri berhasil menghimpun donasi sebesar Rp23.550.000 untuk meringankan beban para penyintas gempa Cianjur. (Foto: Dompet Dhuafa)

“Semoga dapat memberi pencerahan dan ilmu untuk guru dan murid agar lebih siaga dalam menghadapi bencana, khususnya jika terjadi gempa kembali,” ujar Yudha Andilla, Manager Retail Fundraising Dompet Dhuafa.

Sekolah Islam Fitrah Al-Fikri merupakan salah satu sekolah yang tidak hanya berprestasi dari segi akademisi tapi juga menerapkan nilai-nilai sosial, serta peduli terhadap lingkungan sekitar dan saudara yang membutuhkan.

Oleh karenanya, SD Islam Fitrah Al Fikri beserta Komite sekolah selain mengadakan acara mitigasi juga melakukan penghimpunan donasi untuk bantu korban Gempa Cianjur.

BACA JUGA  Cegah TBC dan Stunting, Pemkot Jakpus Tata Kawasan Kumuh

LEAVE A REPLY