Dompet Dhuafa melalui Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) menggelar Aksi Bersih-Bersih Masjid di Masjid Al-Akhyar, Jakasampurna, Bekasi Barat, Bekasi, Sabtu (2/3/2024). (Foto: LPM DD)

ZNEWS.ID BEKASI – Dompet Dhuafa melalui Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) kembali menggelar Aksi Bersih-Bersih Masjid di beberapa lokasi. Agenda ini dilaksanakan rutin setiap tahun dengan berkolaborasi bersama warga setempat.

Tim LPM Dompet Dhuafa menyasar ke beberapa titik di Jabodetabek, salah satunya di Masjid Al-Akhyar, Jakasampurna, Bekasi Barat, Bekasi Sabtu (2/3/2024).

Lokasi yang berdekatan dengan Pasar Kranji Bekasi ini membuat Masjid Al-Akhyar memerlukan perawatan ekstra. Sebab, menurut Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Iswadi (43), masjid ini menjadi tempat istirahat bagi para pedagang selepas berjualan.

Selain pedagang, pembeli pun turut berkunjung untuk beristirahat dan salat berjemaah. Iswadi berterima kasih kepada Tim LPM Dompet Dhuafa yang telah hadir mengajak warga setempat untuk bekerja sama membersihkan masjid.

Ia mengatakan, Masjid Al-Akhyar merupakan masjid yang memiliki banyak jemaah dengan berbagai aktivitas. Sehingga perlu menciptakan rasa nyaman bagi para jemaahnya.

“Banyak jemaah dari pedagang dan pembeli pasar. Kemudian kegiatan seperti majelis taklim para remaja masjid dan pengajian. Terlebih saat menyambut bulan Ramadan, akan lebih ramai lagi,” tutur Iswadi.

Maulana (23) selaku perwakilan Remaja Masjid membenarkan hal itu. Ia dan teman-temannya cukup sering berkegiatan di masjid.

BACA JUGA  Intip Peserta Pelatihan Programming dan Digital Marketing Institut Kemandirian Dompet Dhuafa

LEAVE A REPLY