Rumah Sakit Mata Achmad Wardi bekerja sama dengan LAZ PT Indonesia Power Suralaya mengadakan kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis untuk para dhuafa di Banten, Rabu (26/7/2023). (Foto: RS Mata Achmad Wardi)

ZNEWS.ID SERANG – Rumah Sakit Mata Achmad Wardi bekerja sama dengan LAZ PT Indonesia Power Suralaya mengadakan kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis untuk para dhuafa di Banten, Rabu (26/7/2023). Operasi katarak gratis ini dilaksanakan di Rumah Sakit Mata Achmad Wardi yang diikuti oleh 60 pasien bertempat tinggal di wilayah PT Indonesia Power yang dioperasi secara bertahap.

Sebanyak 47 pasien telah berhasil menjalani operasi katarak, sisanya akan dioperasi pada gelombang terakhir hari ini. Sebelumnya, 60 pasien penderita katarak yang menjalani operasi telah menjalani serangkaian proses, seperti screening, pemeriksaan visus, dan lain sebagainya untuk mengikuti kegiatan operasi katarak gratis.

Pelaksanaan kegiatan operasi katarak gratis ini merupakan bentuk pelaksanaan salah satu misi Rumah Sakit Mata Achmad Wardi yaitu menggalang kemitraan dan kepedulian publik, baik dalam maupun luar negeri untuk membantu kesehatan dhuafa. Adapun pelaksanaan kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk menekan angka kebutaan pada masyarakat Banten.

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu kegiatan yang yang memiliki manfaat besar untuk menekan angka kebutaan pada masyarakat di Provinsi Banten. Harapannya, kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang ada di Banten,” ujar Ketua Kegiatan Bakti Sosial, Gun Gun Candra Gunadih.

Rumah Sakit Mata Achmad Wardi dan LAZ PT Indonesia Power Suralaya berharap lewat program ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan mata dan tingkat perekonomian masyarakat Banten. Mengingat, mata merupakan salah satu organ vital yang dipakai untuk beraktivitas sehari-hari.

Rumah Sakit Mata Achmad Wardi berharap dapat menjadi Rumah Sakit Mata yang selalu memberikan manfaat besar bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Banten untuk dapat selalu melayani seluruh keluhan dan pelayanan yang berkaitan dengan kesehatan mata.

BACA JUGA  Kado Kemerdekaan untuk Veteran dan Yatim Dhuafa

“Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat Banten agar rumah sakit mata ini dapat memberikan manfaat yang besar mengenai segala keterkaitan keluhan mata, pelayanan mata, dan lain sebagainya bisa ditangani di rumah sakit ini. Semoga ke depannya RS Mata Achmad Wardi dan LAZ PT Indonesia Power Suralaya bisa terus bekerja sama dan memberikan kebaikan bagi masyarakat indonesia,” tuturnya. (RS Mata Achmad Wardi)

LEAVE A REPLY