Ilustrasi Rezeki dari Allah Tidak akan Tertukar. (Foto: magazine.job-like.com)

ZNEWS.ID JAKARTA – Salah satu perkara dunia yang banyak sekali manusia khawatirkan adalah mengenai rezeki. Banyak orang yang rela untuk pergi pagi dan pulang malam untuk menjemput rezeki.

Bahkan, tak jarang hal tersebut membuat akhirat terlupakan karena terlalu sibuk dengan mengejar rezeki dunia. Meskipun jika membandingkan usaha dengan hasilnya kadang tidak sebanding.

Dalam hidup ini, ada orang yang berhasil meraih kekayaan melalui kerja keras dan usaha yang tak kenal lelah. Di sisi lain, ada pula yang sejak lahir sudah memiliki harta melimpah.

Namun, tak sedikit yang bekerja keras namun tak kunjung memperoleh hasil yang memadai. Sementara, ada yang terlihat sukses secara tiba-tiba meski sebelumnya hidupnya malas dan tak produktif.

Bagaimana perspektif Islam mengenai perbedaan rezeki dan kesuksesan yang ada?

Sebelum membahas mengenai apakah rezeki bisa tertukar, mari bahas terlebih dahulu mengenai apa itu rezeki. Segala pemberian Allah yang memiliki daya guna, bermanfaat, dan manusia dapat memanfaatkannya sebagai sumber kehidupan, hal tersebut merupakan rezeki.

Tak hanya itu, dapat pula mengartikan rezeki sebagai bentuk karunia, anugerah, atau pemberian dari Allah untuk makhluknya.

LEAVE A REPLY