Ilustrasi Bayam. (Foto: Shutterstock.com)

ZNEWS.ID JAKARTA – Jus bayam memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Bayam kaya akan zat besi, kalium, magnesium, karoten, asam folat, dan sejumlah vitamin penting.

Jus bayam semakin populer di kalangan penggemar makanan sehat karena penyajiannya yang sederhana. Mengonsumsi jus bayam secara teratur dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan protein, vitamin, dan mineral setiap harinya.

Berikut adalah beberapa manfaat minum jus bayam secara teratur, seperti yang dilaporkan oleh laman Medical Daily.

Meningkatkan Penglihatan

Mengonsumsi jus bayam secara rutin mampu meningkatkan penglihatan seseorang, karena sayuran ini banyak mengandung beta karoten, lutein, dan zeaxanthin.

Ketiga komponen tersebut masing-masing berperan dalam perkembangan penglihatan khususnya perkembangan makula. Makula membantu mengontrol jumlah cahaya yang masuk ke mata, sehingga mampu menurunkan risiko degenerasi mata.

Mengontrol Gejala Diabetes

Bayam merupakan salah satu sumber antioksidan yang sempurna, terutama karena kandungan alpha-lipoic acid yang membantu meningkatkan kadar insulin tubuh.

Penyandang diabetes bisa mendapatkan manfaat yang signifikan dari meminum jus bayam secara rutin. Sayuran ini mampu mengurangi risiko pengembangan neuropati perifer serta menurunkan kadar glukosa dalam darah.

Menyehatkan Kulit dan Rambut

Rutin mengonsumsi jus bayam dapat membantu memperbarui sel-sel tubuh, terutama rambut dan kulit karena terhidrasi dengan baik.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa dan Komunitas Hannah Indonesia Gulirkan Bantuan untuk Dai

LEAVE A REPLY