Raffa Adzkia At-Tariq, siswa SMART Ekselensia Indonesia, mewakili SMART dan Forum Komunikasi OSIS Kabupaten Bogor (FKOKB) menghadiri perhelatan akbar Jabar Masagi Festival Niti Bukti, acara tahunan bagi pemimpin muda Jawa Barat jenjang SMA sederajat yang dihelat di Plaza Cikapundung, Kota Bandung, Minggu (27/8/2023). (Foto: LPI DD)

ZNEWS.ID BANDUNG – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengajak pemuda melestarikan budaya Nusantara dengan menggelar Jabar Masagi Festival Niti Bukti, acara tahunan bagi pemimpin muda Jawa Barat jenjang SMA sederajat yang dihelat di Plaza Cikapundung, Kota Bandung, Minggu (27/8/2023).

Raffa Adzkia At-Tariq, siswa SMART Ekselensia Indonesia, mewakili SMART dan Forum Komunikasi OSIS Kabupaten Bogor (FKOKB) menghadiri perhelatan akbar yang menjadi wujud kepedulian Dinas Pendidikan provinsi Jawa Barat akan pentingnya melestarikan budaya Nusantara di Tanah Pasundan.

Raffa mengatakan, banyak sekali agenda menarik kental budaya di kegiatan ini. Ia juga mengaku senang bisa menjadi perwakilan FKOB sehingga bisa meramaikan sekaligus belajar budaya Jawa Barat.

“Melihat penampilan keren teman-teman berkebutuhan khusus yang membawakan drama kehidupan masyarakat Sunda, mengikuti kaulinan barudak, seni tari, serta drama wayang yang melatarbelakangi legenda kehidupan masyarakat Sunda,” ucapnya riang.

Di perhelatan tahun depan, ia berharap bisa terjun lebih dalam agar bisa merepresentasikan aspirasi pemuda hebat di Bogor.

BACA JUGA  Sambut Milad ke-19, LPI Dompet Dhuafa Helat Jalan Sehat

LEAVE A REPLY