Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

ZNEWS.ID BARCELONA – Fabio Quartararo mengawali Grand Prix Catalunya di Barcelona dengan memuncaki catatan waktu di sesi latihan bebas pertama (FP1) pada Jumat (25/9/2020) yang menunjukkan persaingan ketat keempat pebalap teratas di klasemen.

Pebalap tim Petronas Yamaha itu mencatatkan waktu satu menit 40,431 detik, mengungguli rival terdekatnya Andrea Dovizioso dari tim Ducati dengan selisih 0,430 detik, demikian laman resmi MotoGP.

Joan Mir yang menjadi pebalap paling konsisten selama empat balapan terakhir sempat terjatuh di Tikungan 5 namun catatan waktu pebalap Suzuki itu berada di peringkat tiga dengan selisih 0,629 detik dari pemuncak sesi.

Sedangkan Maverick Vinales finis di peringkat empat, di depan Aleix Espargaro dan Franco Morbidelli.

Dovizioso memuncaki klasemen dengan 84 poin, namun berjarak hanya satu poin dari Quartararo dan Vinales. Sedangkan Mir menjadi penantang serius setelah melesat ke peringkat empat klasemen dengan jarak empat poin setelah penampilan konsistennya.

Delapan pebalap teratas dipisahkan dengan 25 poin saja. Dengan tujuh balapan tersisa musim ini, perebutan gelar juara masih sangat terbuka.

Cal Crutchlow kembali membalap setelah melewatkan dua seri di Misano pascaoperasi arm pump dan robek ligamen pergelangan kakinya ketika tiba di Barcelona.

Test rider Honda Stefan Bradl, yang menggantikan Marc Marquez yang cedera, kembali lagi turun membela tim Repsol Honda setelah menarik diri dari GP Emilia Romagna karena masalah di lengannya.

Editor: Dhany

Sumber: Antara

BACA JUGA  Vinales Rebut ‘Pole Position’ Grand Prix Belanda

LEAVE A REPLY