Kosmetik mata. (Foto: Pixabay)

ZNEWS.ID JAKARTA – Masa adaptasi kebiasaan baru mewajibkan seluruh masyarakat untuk mengenakan masker. Berarti, hanya bagian mata saja yang terlihat. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa produk kosmetik mata lebih diminati saat ini.

Co-founder dan CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, mengatakan bahwa permintaan produk mata memang meningkat dengan cepat. Namun, tidak membuat kosmetik lainnya menjadi minim penjualan.

Produk kosmetik mata yang kini banyak dicari di antaranya eyeliner, eyeshadow, maskara, masker mata, hingga peralatan untuk merias.

“Tren itu terjadi karena banyak kebutuhan. Karena pandemi semua berubah, industri kecantikan juga berubah dengan cepat. Dari kita (Sociolla) banyak perubahan di area mata karena kita semua pakai masker. Jadi, banyak tren di mata, tapi complexion juga banyak,” ujar Chrisanti, dilansir dari Antara, Rabu (5/8/2020).

Meski demikian, permintaan pada lipstik tidak menurun. Bahkan, untuk perawatan kulit dan badan juga mengalami peningkatan.

Menurut Chrisanti, hal tersebut lantaran banyak orang yang berada di rumah sehingga memiliki waktu untuk melakukan perawatan tubuh secara menyeluruh.

“Lipstik sebenarnya masih tinggi, kita sempat launching produk ternyata langsung habis. Kita agak enggak nyangka juga. Eyes makeup memang lagi naik banget tapi enggak berlaku ke whole kategori. Skincare dan perawatan badan juga naik signifikan,” kata Chrisanti.

Editor: Agus Wahyudi
Sumber: Antara

LEAVE A REPLY