Delli Rosa Syahputri, Penerima Manfaat Beasiswa GenZakat Dompet Dhuafa Sumsel berhasil meraih medali perunggu dalam Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat nasional. (DD Sumsel)

ZNEWS.ID PALEMBANG – Delli Rosa Syahputri, Penerima Manfaat (PM) Beasiswa GenZakat Dompet Dhuafa Sumsel berhasil meraih medali perunggu dalam Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat nasional. Prestasi cemerlang ini buah dari kerja keras, dedikasi, dan pemahaman yang mendalam dalam bidang agama.

“Saya merasa sangat bahagia dan terhormat atas peraihan medali perunggu dan sertifikat tingkat nasional dalam Olimpiade PAI. Ini adalah hasil dari usaha dan upaya saya dalam memahami agama Islam lebih dalam,” ungkap Delli.

Olimpiade PAI diselenggarakan oleh Liga Asosiasi Olimpiade dan melibatkan peserta dari berbagai SMA/MA/MAK di seluruh Indonesia. Delli Rosa Syahputri menjelaskan bahwa informasi mengenai kompetisi ini dapat ditemukan melalui akun media sosial @info_olimpiade.

“Saya mengikuti lomba ini untuk menguji pemahaman saya dan memperluas pengetahuan saya tentang agama Islam. Hal ini terutama penting karena saya berencana melanjutkan studi di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang,” tuturnya.

Delli bercerita, mekanisme perlombaan dilakukan melalui langkah-langkah seperti login ke situs resmi kompetisi, mengisi informasi akun, memilih bidang lomba, dan mengerjakan soal dalam waktu 55 menit di dalam ruangan yang kondusif.

Delli menekankan pentingnya kejujuran dalam pelaksanaan mekanisme ini. Terkait kepercayaan terhadap informasi perlombaan di media sosial, Delli memastikan keabsahan informasi perlombaan dengan memeriksa legalitas penyelenggara dan mendapatkan testimoni dari orang-orang yang pernah berpartisipasi sebelumnya.

Delli juga mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Sumsel, khususnya kepada kakak mentor GenZakat Dompet Dhuafa Sumsel yang telah mendukung perkembangan karakternya dan rekan-rekan PM lainnya.

“Ilmu yang diberikan oleh para mentor sangat berharga dan membantu saya meraih prestasi ini. Saya berharap pencapaian saya ini dapat memotivasi generasi muda untuk terus berusaha dan tidak menyerah dalam menghadapi tantangan,” katanya.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Sumsel Kirim 3 Tim Terbaiknya ke Young Leadpreneur Festival Nasional

Prestasi Delli bukan hanya kebanggaan pribadi, tetapi juga inspirasi bagi banyak generasi muda untuk menggapai prestasi setinggi langit dengan tekad dan kerja keras.

Oleh: Ahabba

LEAVE A REPLY