Etos ID mengadakan Orientasi Nasional Fasilitator Etos ID bertema“Growth Mindset seorang Fasilitator Dalam Membangun SDM Strategis Daerah” secara daring, Sabtu dan Minggu (2 dan 3/9/2023). (Tangkap layar/LPI DD)

ZNEWS.ID JAKARTA – Etos ID meyakini fasilitator Adalah garda terdepan dalam mewujudkan visi besar programnya. Fasilitator menjadi sosok vital dalam implementasi pogram di wilayah. Karena  itu, fasilitator membutuhkan input optimal baik dalam proses seleksi maupun proses penyamaan frekuensi program.

Meningkatkan kapasitas serta menyinergikan kinerja fasilitator di seluruh wilayah, pada Sabtu dan Minggu (2 dan 3/9/2023), Etos ID mengadakan Orientasi Nasional Fasilitator Etos ID bertema“Growth Mindset seorang Fasilitator Dalam Membangun SDM Strategis Daerah”.

Ricky Hardiansyah, Pengelola Etos ID, mengatakan jika kunci keberhasilan para penerima manfaat berada di pundak fasilitator; menurutnya, fasilitator hebat nantinya akan melahirkan penerima manfaat hebat.

“Regenerasi fasilitator menjadi perhatian serius dikarenakan dalam proses transfer knowledge di wilayah sangat bergantung atas pemahaman fasilitator sebelumnya,” jelas Ricky.

Ia menambahkan, butuh titik temu waktu antara fasilitator baru dan fasilitator lama dalam orientasi agar pelaksanaan program bisa optimal.

Dibersamai Mulyadi Saputra, Kepala Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Dompet Dhuafa; Rina Fatimah GM Pendidikan Dompet Dhuafa; Muhamad Saepudin, Manajer Sekolah Pemimpin Indonesia; Imam Hamidi, Ketua Program Etos ID; Akhie Ramadhan, Brand Activation LPI DompetDhuafa; dan Siti Nurkaya Basri Sri Angraeni, Penelola Etos ID, Orientasi Nasional Fasilitator Etos ID bertujuan membangun pemahaman fasilitator tentang visi, misi, serta nilai LPI DD sekaligus memperkuat visi, misi, dan komitmen fasilitator Etos ID.

Mulyadi Saputra menyampaikan, Etos ID merupakan wadah berkumpulnya pemuda terbaik yang prestatif, strategis, inspiratif berintegritas, profesional, dan mampu mentransformasi kebaikan untuk kebermanfaatan.

BACA JUGA  Alusia: Wadah Alumni Berkreasi, Belajar dan Berbagi

LEAVE A REPLY