Peresmian Gedung SMA SMART Cibinong ditandai dengan pemotongan pita oleh Inisiator dan Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa Parni Hadi, yang secara serentak diikuti oleh para siswa, guru, serta tamu undangan yang hadir, Kamis (6/6/2024). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID BOGOR – Sekolah SMART Cibinong (SSC) sukses membuka unit pendidikan baru pada jenjang pendidikan tingkat menengah atas, yaitu SMA SMART Cibinong. Jenjang SMA ini merupakan yang terbaru, yaitu terbentuk pada 2020.

Ketersediaan gedung dan ruang kelas tentu sangat dibutuhkan. Pada 14 Februari 2020, menjadi momen penting sebagai hari peletakkan batu pertama bagi gedung SMA SMART Cibinong.

Sempat terjeda akibat pandemi Covid-19, akhirnya pada Kamis (6/6/2024), gedung SMA SMART Cibinong telah kokoh berdiri dan secara resmi dapat digunakan sebagai ruang kelas baru bagi siswa-siswi di sana.

Peresmian gedung ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Inisiator dan Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa Parni Hadi, yang secara serentak diikuti oleh para siswa, guru, serta tamu undangan yang hadir.

Gedung SMA SMART Cibinong telah kokoh berdiri dan secara resmi dapat digunakan sebagai ruang kelas baru bagi siswa-siswi di sana. (Foto: Dompet Dhuafa)

Parni berpesan bahwa semua sekolah yang dikelola oleh Dompet Dhuafa harus bersandang sebagai sekolah budi pekerti. Kemudian budi pekerti ini harus bisa dibiasakan menjadi budaya. Di samping itu, setiap siswanya juga harus skillful dan faithful. Yaitu, memiliki kemampuan hebat dan iman yang kuat.

Hal ini sejalan dengan gagasan 3i yang dikemukakan oleh Parni Hadi, yaitu idea, intention, and iman. Menurut Parni, bangsa yang besar adalah bangsa yang memiliki 3i tersebut. Maka jika seseorang memiliki ide bagus disertai niat yang baik, dan di situ ada kekuatan iman, insya Allah gagasan besar akan terwujud.

“Gerakan kebudayaan kita mulai dengan gerakan budi pekerti. Kemudian kita tandai dengan menanam pohon kebaikan. Yang akarnya menghujam ke bumi, cabangnya menjulang ke langit, dan mampu berbuah sepanjang musim,” tuturnya.

BACA JUGA  Kurban lewat Chat Pay, Emang Bisa?

LEAVE A REPLY