Tim Dompet Dhuafa  Singgalang menyalurkan bantuan untuk renovasi rumah Buyuang Kima, lansia korban kebakaran asal Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat. (Foto: DD Singgalang)

ZNEWS.ID PADANG PARIAMAN – Masih ingat dengan cerita musibah kebakaran yang menimpa rumah Buyuang Kima, salah seorang lansia asal Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat?

Kondisi rumahnya belum direnovasi. Hingga saat ini, Buyuang tinggal di rumah mertuanya. Namun, beliau sangat berharap bisa segera mungkin dapat mendiami rumahnya yang sudah lama tak dihuni.

Untuk diketahui, pascakebakaran, tim Domper Dhuafa Singgalang mendapat informasi dari mitra di Lubuk Alung terkait musibah yang menimpa Buyuang Kima. Kamis (9/12/2021), tim langsung melakukan survei ke rumah beliau.

Kemudian, dengan ikhtiar bersama, Dompet Dhuafa Singgalang menggalang donasi untuk renovasi rumah Buyuang.

Alhamdulillah, update donasi per 30/8/2022 sudah terkumpul Rp7.500.000, dari target donasi Rp50.000.000. Tahap pertama, sudah disalurkan Rp4.000.000 untuk pembelian kayu rangka atap. Sisa donasi yang terkumpul akan dibayarkan untuk pelunasan kayu.

“Tarimo kasih untuak piti bali kayunyo, Pak, tapi masih ado siso upah tukang potong kayu yang alum talunasi lai, Pak,” kata Buyuang.

Kini, kabar duka masih membayangi Buyuang. Tubuhnya dalam kondisi sakit saat ditemui tim DD Singgalang. Beberapa bulan lalu, istri beliau yang dirawat di RSUD Padang Pariaman meninggal dunia.

BACA JUGA  DD Singgalang Tebar 1.000 Paket Buka Puasa untuk Dhuafa

LEAVE A REPLY