Sinergi Pengajian Suka Maju Medan Johor dan para jemaah Travel Al Falah yang Dipimpin Dr Khairawati berhasil menghimpun donasi sebesar Rp60.000.000 untuk Palestina, Rabu (15/11/2023). (Foto: DD Waspada)

ZNEWS.ID MEDAN – Sinergi Pengajian Suka Maju Medan Johor dan para jemaah Travel Al Falah yang Dipimpin Dr Khairawati berhasil menghimpun donasi sebesar Rp60.000.000 untuk Palestina, Rabu (15/11/2023). Donasi yang terhimpun ini kemudian disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada untuk diberikan kepada para korban di Palestina.

Mewakili Pengajian Suka Maju Medan, Penyaluran donasi diserahkan oleh Hj Sukarni Bahren yang diterima oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman.

Dalam serah terima itu, Hj Sukarni menceritakan tentang awal mula dilakukannya aksi penggalangan donasi bersama ibu-ibu pengajian.

“Kenapa, ya, saat ini kita masih bisa senang-senang, sementara saudara kita di Palestina itu lagi kesusahan. Mereka mepertaruhkan nyawa,” ucapnya.

Dari cerita singkat itu, Hj Sukarni mengatakan terbentuklah aksi penggalangan dana bersama rekan lainnya.

“Dari situ terus menyebarlah yang awalnya 2 juta terus sampai ke pengajian-pengajian lain, kurang lebih ada 17 lingkungan pengajian dan akhirnya terkumpul sejumlah Rp60 juta,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada atas kerja sama menyalurkan bantuan ini.

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada karena sudah mau diajak menolong saudara kita di Palestina. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk para mujahid di Palestina. Dan, insyaallah, akan berlanjut ke tahap kedua, semoga lebih banyak lagi,” tuturnya.

BACA JUGA  Pesantren Mualaf Indonesia Dompet Dhuafa Hadir di Karo

LEAVE A REPLY