Ilustrasi neraka. (Foto: needpix)

“…Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih.” 
(QS At-Taubah ayat 34)

ZNEWS.ID JAKARTA – Allah menjanjikan siksaan yang mengerikan bagi mereka yang kikir dengan harta, baik itu disimpan dalam tabungan, deposito, emas, perak, atau bentuk lainnya.

Orang-orang bakhil tersebut akan menghadapi azab yang menyakitkan di akhirat. Berikut ini beberapa bentuk siksaan tersebut:

  • Dibakar Dahi, Lambung, dan Punggungnya dengan Emas serta Perak yang Mereka Simpan

Pernahkah kamu mengalami sensasi terbakar di bagian tubuhmu? Misalnya akibat tersengat rokok, tersetrum listrik, terkena hotplate, atau bahkan tersenggol setrikaan.

Bagaimana rasanya saat tubuhmu terkena benda panas seperti itu? Sensasi terbakar yang tak kunjung hilang pasti memberikan efek kejut yang luar biasa, bukan?

Bayangkanlah orang-orang yang bakhil di akhirat nanti dibakar pada dahi, lambung, dan punggung mereka dengan menggunakan emas dan perak yang dipanaskan.

Terbayang bagaimana rasanya? Semoga kita tidak akan mengalami siksaan seperti itu, Allah melindungi kita.

“Pada hari dipanaskan emas perak itu dalam neraka jahannam, lalu dibakar dengannya dahi mereka, lambung dan punggung mereka (lalu dikatakan) kepada mereka: ‘Inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka rasakanlah sekarang (akibat dari) apa yang kamu simpan itu’.” (QS At-Taubah: 35)

BACA JUGA  Vape Sama Bahayanya dengan Rokok Konvensional

LEAVE A REPLY