Petenis Spanyol Rafael Nadal. ANTARA FOTO/Reuters-Asanka Brendon Ratnayake/hp.

ZNEWS.ID, JAKARTA – Petenis peringkat dua dunia Rafael Nadal harus mengubur impiannya menjuarai Grand Slam Australia Terbuka tahun ini, setelah disingkirkan unggulan asal Yunani Stefanos Tsitipas di babak perempat final Australian Open 2021 dalam pertarungan empat jam lima menit, Rabu (17/2/2021) malam.

Bertanding di Rod Laver Arena, Melbourne, Rafael Nadal kalah dalam pertarungan lima set dengan skor 6-3, 6-2, 6(4)-7(7), 4-6, 5-7.

Kekalahan ini jelas sangat membuat Nadal yang tengah mengincar gelar grand slam ke-21 sepanjang kariernya itu lantaran dia sejatinya memulai laga dengan baik.

Nadal terlihat bakal menang mudah atas Tsitsipas setelah sempat unggul dua set lebih dulu. Namun, performa petenis unggulan kedua itu kian menurun dan justru berbalik kalah.

Tsitsipas yang tampil gugup bahkan sebelum pertandingan dimulai, mengaku tak bisa berkata-kata dengan hasil yang dia raih hari ini. Mengalahkan Nadal mengejutkan dirinya sendiri.

“Saya tidak bisa berkata-kata. Tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan apa yang terjadi di lapangan, penampilan saya yang berbicara dengan sendirinya,” kata Tsitsipas.

“Sungguh perasaan yang luar biasa untuk dapat bertarung pada level seperti itu dan meninggalkan semua yang saya miliki di lapangan,” tambahnya.

BACA JUGA  Dunia Tenis Beri Penghormatan kepada Maradona

LEAVE A REPLY