Petenis Rafael Nadal dari Spanyol . REUTERS/LOREN ELLIOTT

ZNEWS.ID, JAKARTA – Andrey Rublev membuktikan mampu mematahkan dominasi Rafael Nadal pada turnamen lapangan tanah liat Monte Carlo Masters dengan menyingkirkan petenis Spanyol tersebut pada perempat final dengan skor 6-2, 4-6, 6-2, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu (17/4/2021) WIB.

Unggulan keenam itu menghentikan ambisi Nadal untuk mencetak gelar ke-12 pada ajang ATP Masters 1000 sekaligus mencapai semifinal perdananya di Monte Carlo.

“Mengalahkan Rafa yang adalah petenis terbaik sepanjang sejarah di lapangan tanah liat, jelas menjadi kemenangan terbaik saya. Tapi jika melihat dari sisinya, ia bermain tidak dalam performa terbaiknya, kata Rublev seperti dilansir laman resmi ATP Tour.

Menurut petenis Rusia itu, Nadal punya beban lebih besar karena dikenal sebagai Raja Tanah Liat dan dituntut untuk bermain tak terkalahkan. Saat kenyataan menunjukkan sebaliknya, tentu itu akan menjadi beban tersendiri.

Rublev kini mencatatkan skor pertemuan 1-2 dengan Nadal.

“Dia melakukannya tahun demi tahun, memenangkan semua turnamen di tanah liat. Tentu itu luar biasa bagaimana dia bisa mencapai sejauh ini. Itulah mengapa dia salah satu legenda,” kata Rublev.

Pada semifinal, Rublev akan menghadapi Casper Ruud untuk mendapatkan kesempatan meraih gelar pertamanya di tingkat ATP Masters. Ruud menumbangkan juara bertahan Fabio Fognini pada perempat final 6-4, 6-3.

BACA JUGA  Nadal dan Djokovic saling Merendah

LEAVE A REPLY