Mobil Mini Citroen edisi terbatas My Ami Buggy. (Foto: ANTARA/stellantis)

ZNEWS.ID JAKRTA – Mobil listrik mini Citroen “My Ami Buggy” edisi terbatas yang hanya tersedia 50 unit habis terjual dalam waktu kurang dari 18 menit. Pencapaian tersebut mendorong merek Prancis itu mengunggah pesan “nakal” kepada pelopor mobil listrik Elon Musk.

“Maaf Elon, satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah dengan membeli kami”, tulis Citroen di papan reklame di stasiun kereta Gare de L’Est Paris, mengacu pada keinginan CEO Tesla untuk mendapatkan kesepakatan, yang baru-baru ini memasukkan tawaran 44 miliar dollar AS untuk Twitter, dikutip Reuters.

Sejak peluncuran Ami pada April 2020, Citroen telah menjual 22.000 model listrik kecil di Maroko, Eropa, dan Turki. Mobil ini diproduksi di Maroko dan tidak memerlukan SIM. Kendaraan tersebut hanya dijual online.

Untuk versi “My Ami Buggy” edisi terbatas, atap diganti dengan kanvas yang bisa digulung ke belakang dan menggunakan pintu tabung logam. Mobil tersebut dijual mulai dari 9.790 euro (10.361 dollar AS) atau sekira Rp153 jutaan.

“Pelanggan tercepat berhasil menyelesaikan seluruh perjalanan pembelian dan mendapatkan ‘My Ami Buggy’ hanya dalam 2 menit 53 detik,” kata Citroen dalam pernyataannya.

Sumber: Antara

BACA JUGA  Renault Kembali Hadirkan Kendaraan Klasik Era 60-an Jadi Mobil Listrik

LEAVE A REPLY