Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatra Utara merayakan milad yang ke-23 di Hotel Santika Medan, Sabtu (19/8/2023). (Foto: Ist)

ZNEWS.ID MEDAN – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatra Utara merayakan milad yang ke-23 di Hotel Santika Medan, Sabtu (19/8/2023). Peringatan Milad MES Sumut ini diisi dengan acara santunan anak yatim sekaligus menggelar agenda Rapat Kerja (Raker).

Ketua Panitia, Dr Sugianto, mengatakan bahwa usai acara milad digelar, kegiatan Raker MES Wilayah Sumatera Utara juga dilaksanakan pada hari yang sama.

“Pada agenda raker hadir para pengurus MES dari berbagai kabupaten dan kota yakni dari Medan, Langkat, Kota Binjai, Deli Serdang, Simalungun, dan Sergai,” ucapnya.

Sugianto menjelaskan bahwa perayaan ini menjadi momen yang tepat untuk membahas langkah-langkah pengembangan ekonomi syariah yang lebih kuat dan berkelanjutan.

Ia juga menyatakan bahwa tujuan utama dari raker adalah untuk merumuskan program-program kerja yang akan dijalankan di berbagai bidang.

“Harapannya akan ada banyak program kerja yang dijalankan, seperti MES Sumut sebelumnya telah berhasil melaksanakan Program Kurban di pelosok Sumatera Utara serta Pekan Ekonomi Syariah bekerja sama dengan Bank Indonesia,” kata Sugianto.

Ketua Dewan Pakar MES Sumut Prof Dr M Hatta dalam kesempatan ini memberikan pemahaman tentang sejarah dan tujuan terbentuknya MES.

“Penting sekali untuk kita menjalankan ekonomi Syariah dengan prinsip keadilan dan menghindari prinsip Judi (maisyir), ketidakpastian (ghoror), dan Riba,” ujarnya.

BACA JUGA  Zona Madina dan Masjid Jami' Al-Furqon Santuni 417 Yatim

LEAVE A REPLY