Petugas memeriksa temuan bagian dari pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Seribu di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). (Foto ANTARA/Dhemas Reviyanto/wsj)

ZNEWS.ID JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memuji tim gabungan pencarian dan pertolongan yang terlibat dalam pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 atas keberhasilan menemukan titik jatuh pesawat tersebut.

“Ini hasil yang signifikan. Kalau dulu kita perlu berhari-hari melakukan kegiatan baru mencapai satu titik, ini sudah ditemukan,” kata Budi di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).

Selanjutnya, Budi meminta kepada PT Jasa Raharja dan pihak Sriwijaya Air untuk memastikan hak-hak korban dan keluarganya, termasuk memberikan tempat menginap bagi keluarga korban yang berasal dari luar kota Jakarta.

Ia menjelaskan bahwa sudah dilakukan pertemuan antara PT Jasa Raharja dan pihak Sriwijaya Air dengan keluarga korban. Pertemuan tersebut akan terus dilakukan sehingga korban dan keluarganya mendapatkan hak-haknya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Para pemangku kepentingan, Basarnas, TNI/Polri, dan KNKT. Semoga yang kita lakukan ini menjadi hal baik bagi bangsa,” tuturnya.

Budi menyatakan telah meninjau langsung lokasi pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh dan melihat sendiri bagaimana tim gabungan pencarian dan pertolongan melaksanakan tugasnya.

Pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1), pukul 14.40 WIB dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

BACA JUGA  Banjir Rendam 24 RT di Jakarta

LEAVE A REPLY