Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa memberikan bantuan berupa Paket Nutrisi dan Santunan kepada para Veteran di Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Kota Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2023). (Foto: LPM DD)

ZNEWS.ID TANGERANG – Apresiasi kepada para pejuangan kemerdekaan kembali dilakukan tahun ini. Pada momentum Hari Kemerdekaan ke-78 RI, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa memberikan bantuan berupa Paket Nutrisi dan Santunan kepada para Veteran. Penyaluran dilakukan di Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Kota Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2023).

Kepala LPM Dompet Dhuafa, M. Noor Awaluddin Asjhar, menuturkan bahwa penyerahan bantuan langsung berupa paket nutrisi dan uang tunai ini merupakan wujud ungkapan terima kasih dan penghargaan atas jasa para pejuang dan pembela kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk penghormatan kepada para pelaku sejarah. Sudah sepantasnya menjadi perhatian bagi kita semua untuk tetap peduli terhadap kehidupan Veteran. Semoga bantuan ini bermanfaat, dapat membangkitkan semangat dan harapan baru bagi mereka,” tutur Awal di tempat terpisah.

Ketua LVRI Kota Tangerang, Kasbilal (77), menyambut dengan bangga adanya kegiatan ini.

“Saya sangat menghargai dan berterima kasih sekali atas adanya apresiasi dari Dompet Dhuafa. Alhamdulillah, masih ada yang peduli dengan jasa-jasa orang tuanya yang memperjuangkan kemerdekaan. Ini bagaikan ladang pahala bagi semua dan tentunya harus ikhlas,” tuturnya.

Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa memberikan bantuan berupa Paket Nutrisi dan Santunan kepada para Veteran di Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Kota Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2023). (Foto: LPM DD)

Kasbilal merupakan Veteran Pembela Kemerdekaan setelah masa proklamasi. Ayah dan saudaranya telah tiada karena berjuang menjaga kemerdekaan sejak usianya 3 tahun. Sehingga, tekadnya sangat kuat untuk terlibat langsung dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bagi Kasbilal, merdeka harus dirasakan dalam semua aspek kehidupan dan harus berdaulat. Ia juga berpesan untuk anak muda untuk meneruskan bangsa ini sebagai pewaris kemerdekaan.

Anak muda, kata dia, berkewajiban dan harus bertanggung jawab menjaga kemerdekaan, menjadikan masyarakat yang adil dan makmur dalam segala aspek kehidupan.

BACA JUGA  LPM Dompet Dhuafa Hadirkan Penyuluhan Generasi Sadar Hukum bagi Mahasiswa

Program bantuan bingkisan dan tanda terima kasih bagi ratusan veteran pejuang kemerdekaan ini dijalankan di beberapa lokasi seperti Bekasi, Bogor, Sukabumi, Serang, Lebak, dan Pandeglang. (LPM DD/Ray)

LEAVE A REPLY