Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) meluncurkan program Yatim Ekselensia Scholarship (YES) di SMA Negeri 1 Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (14/8/2022). (Foto: LPI DD)

ZNEWS.ID BANTUL – Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) terus melanjutkan komitmennya dalam memberikan manfaat kepada masyarakat melalui berbagai program. Salah satunya program Yatim Ekselensia Scholarship (YES).

YES merupakan model program pendidikan untuk mewujudkan siswa yang cerdas, berakhlak mulia, hafiz, terampil, dan memiliki jiwa kepemimpinan dengan cara menerapkan kurikulum pendampingan intensif dan memberikan bantuan biaya pendidikan.

Peluncuran program YES dilaksanakan Minggu (14/8/2022) di SMA Negeri 1 Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang terintegrasi dengan peluncuran program YES di wilayah program lainnya.

Kegiatan ini dihadiri Purwo Udiutomo, Senior Officer Divisi Pendidikan DD; Budiyanto,General Manager Sekolah Ekselensia Indonesia LPI DD; Bambang Edi Prasetyo, Perwakilan DD Yogyakarta; Ismu Nardi, Kepala Balai Pendidikan Menengah Bantul; Ngadiya, Kepala SMAN 1 Bantul; dan Tim Ekselensia System Development LPI DD sebagai pengelola YES serta siswa penerima manfaat beserta ibu/wali.

Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) meluncurkan program Yatim Ekselensia Scholarship (YES) di SMA Negeri 1 Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (14/8/2022). (Foto: LPI DD)

Dalam sambutannya, Budiyanto, General Manajer Sekolah Ekselensia Indonesia LPI Dompet Dhuafa, menyampaikan bahwa Yatim Ekselensia Scholarship merupakan program pengembangan SDM strategis

“YES bentuk dukungan dalam mengembangkan potensi generasi muda usia produktif agar nantinya dapat menjadi generasi penerus yang mempunyai akhlak baik dan ilmu pengetahuan yang luas. Sehingga, dapat berdampak pada kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Ismu Nardi, Kepala Balai Pendidikan Menengah Bantul, turut hadir memberikan dukungan pada program YES. Menurut Ismu, program ini dapat memajukan pendidikan ke arah yang lebih baik dengan tidak hanya memberikan bantuan beasiswa, melainkan juga pendampingan serta pembekalan ilmu dan karakter.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Yogyakarta Fasilitasi Pengadaan dan Pelatihan Al-Qur'an Braille

LEAVE A REPLY