Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Aceh mengadakan kegiatan pemeriksaan bayi dan balita di Desa Mireuk Lamreudeup, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh besar. (Foto: LKC DD Aceh)

ZNEWS.ID ACEH BESAR – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Aceh mengadakan kegiatan pemeriksaan bayi dan balita di Desa Mireuk Lamreudeup, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh besar, beberapa waktu lalu.

Bersama bidan desa, tim Puskesmas Baitussalam, kader Posyandu, tim BKB (Bina Keluarga Balita), serta mahasiswa KKN USK, kegiatan yang berlangsung di Kawasan Sehat LKC Dompet Dhuafa Aceh tersebut untuk memantau tumbuh kembang bayi dan balita.

Penanggung Jawab Kawasan Sehat LKC Dompet Dhuafa Aceh, Arfan Ramadhan, mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan berlangsung di Pos Sehat binaan LKC Dompet Dhuafa Aceh.

Aktivitas yang berlangsung di antaranya, pengukuran berat badan dan tinggi badan anak usia 1 sampai 60 bulan, pengukuran lingkar kepala dan lingkar lengan atas (LiLA), pemberian vitamin A untuk anak usia 6 sampai 59 bulan, dan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk balita.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan pemeriksaan di Pos Sehat ini antara lain memantau tumbuh kembang anak dan mendeteksi sejak dini bila anak mengalami gangguan tumbuh kembang,” kata Arfan.

“Kemudian, memberikan vitamin A kapsul lunak wana biru untuk usia 6 sampai 11 bulan dan warna merah untuk usia 1 sampai 5 tahun, pemberian PMT untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi balita dan merangsang sistem kekebalan tubuh anak agar anak kebal terhadap penyakit,” imbuhnya. (LKC DD)

BACA JUGA  LKC Dompet Dhuafa Banten bersama Myris Bagikan Paket Sehat Nutrisi

LEAVE A REPLY